Perkembangan teknologi terhadap dunia otomotif

Teknologi terbaru di dunia otomotif, salah satu produsen ternama mobil listrik yaitu TESLA MOTORS sangat gencar mengembangkan teknologi di bidang otomotif, salah satu fitur teknologi nya yang menjadi trend didunia otomotif.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BAHAN BAKAR

Mayoritas mobil di TESLA MOTORS ini menggunakan baterai berukuran besar yang memenuhi ruang bagasi, sehingga mengurangi akomodasinya. Untuk mengatasi masalah ini, Tesla menggunakan baterai seukuran baterai leptop, tentunya dengan jumlah yang sangat banyak.

Pada model 85 kWH, terdapat 7.104 sel baterai lithium-ion, yang kemudian dibagi ke dalam 16 modul yang dipasang seri. Terdapat 6 bagian seri dalam tiap modul, yang masing-masing berisi 74 sel baterai yang disusun secara paralel. Setumpuk baterai ini disusun rata di bawah lantai kabin, yang kemudian disegel sehingga tahan dari segala jenis material luar, termasuk air.
Dengan kondisi Indonesia yang sering banjir, Tesla Model S diyakini sanggup menerjang genangan air hingga 250 mm, aman tanpa harus khawatir terjadi korslet ataupun kerusakan. WOW..
AUTOPILOT

Tesla Model S telah dilengkapi kamera depan, radar dan sensor ultrasonik 360 derajat yang selalu aktif memonitor keadaan lalu lintas. Dengan software yang diberikan Tesla, semua perangkat tersebut memungkinkan fitur Adaftive Cruise Control, Emergency Braking, Lane Watch dan Automoive Parking.
Ketika semua fitur itu dipadukan, maka jadilah Autopilot, yang memungkinkan Model S dapat mengikuti jalan dan lekukanya secara otomatis, mengatur kecepatan sesuai lalu lintas disekitarnya, berpindah jalur sendiri hanya dengan menyalakan lampu sein, memberhentikan mobil ketika mendeteksi gangguan di depannya hingga parkir otomatis.
Fitur Autopilot ini juga memungkinkan mobilnya untuk bergerak sendiri dari garasi menghampiri pengendaranya di depan rumah,Semua nantinya bisa hanya dengan software apdate.
Demikianlah informasi pengetahuan teknologi mobil listrik yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *